Cara Membasmi Rayap Paling Ampuh

Cara Membasmi Rayap Paling Ampuh – Ada yang sempat atau bahkan bisa saja masih memiliki masalah dengan rayap sampai sekarang ini? Serangga yang ini sudah menjadi satu diantara hama yang paling mengusik. Masalahnya beragam barang yang dibuat dari kayu dapat habis dilahap oleh rayap.

Apabila sudah begitu pasti ada tidak sedikit rugi yang perlu dijamin. Apa lagi bila dalam perlengkapan kayu itu disimpan barang bernilai layaknya duit, ijazah, atau surat tanah. Ini pasti membuat orang jadi sangat pusing.

Peristiwa layaknya itu selanjutnya membuat pemilik rumah beli beberapa obat kimia untuk singkirkan rayap. Walau sebenarnya, ada cara-cara alami yang dapat dipakai untuk singkirkan hewan yang hidup secara berkoloni ini.

Lihat Juga : Jasa anti rayap

  1. Buat Tidak sedikit Sirkulasi

Rumah yang mempunyai keadaan lembap ialah lokasi yang sangatlah baik untuk rayap untuk bekembang biak. Karenanya, saat kamu memiliki rumah dengan bahan kayu, atau perlengkapan dari kayu, upayakan untuk membikin tidak sedikit sirkulasi.

Ini penting supaya cahaya matahari dapat semakin tidak sedikit masuk rumah hingga perlengkapan kayu didalamnya tidak lembap dan terbebas dari rayap.

  1. Membersihkan Kayu di Sekitaran Rumah

Bila lokasi kamu tinggal mempunyai tidak sedikit pohon disekelilingnya, yakinkan ranting-ranting kering yang jatuh selalu teratur dibikin bersih. Masalahnya keadaan layaknya itu bakal menjadi lokasi yang paling dicintai oleh rayap.

Saat ranting-ranting kering ini basah dan lembap, rayap akan secara cepat tiba dan membuat lokasi tinggal disekelilingnya. Ini pasti membuat rumah menjadi lebih beresiko dimasuki rayap.

  1. Jebak dengan Kardus Basah

Bila kamu mendapati rayap telah segera masuk rumah dan menggerogoti perlengkapan, coba pakai kardus basah sebagai perangkap. Rayap umumnya menyenangi suatu hal yang lembap . Maka saat kamu mempersiapkan kardus basah disekitaran perlengkapan, diharap rayap jadi terpikat dan beralih.

Saat koloni serangga itu telah beralih ke kardus, kamu langsung bisa buang dan merusaknya tanpa tersisa. Bila ada tidak sedikit rayap di dalam rumah, kamu dapat memakai langkah ini berulang-kali sampai tidak ada yang masih ada.

  1. Turunkan Temperatur Ruang

Khusus untuk kamu yang tempat tinggalnya mempunyai pendingin ruang alias AC, menukar temperatur ruang secara ekstrim bermanfaat singkirkan rayap dari rumah. Karena, saat temperatur ditukar jadi benar-benar dingin, rayap akan secara perlahan-lahan mati sendirinya.

Jadi coba untuk turunkan temperaturnya jadi paling dingin di ruang yang ada perlengkapan kayu. Bila ada rayap terselinap, mereka akan satu-satu mati hingga kamu perlu membersihkan.

  1. Pakai Air Sabun

Air sabun bukan hanya dapat bersihkan tubuh, tapi dapat dipakai untuk singkirkan rayap kayu dari rumah. Masalahnya saat rayap terserang semprotan air sabun, mereka akan kekurangan suplai oksigen karena mekanisme pernafasannya benar-benar peka dengan cairan ini.

Kamu perlu cairkan sabun sama air ke botol semprot. Kemudian semprot larutan itu ke lokasi perlengkapan yang disanggupi rayap dan tunggu hingga serangga itu roboh.

Untuk menahan atau singkirkan rayap, pemakaian bahan alamiah benar-benar sangat direferensikan. Selainnya semakin aman untuk kesehatan dan lingkungan, beberapa bahan alami umumnya lebih gampang didapat dan harga lebih tidak mahal.