Blitar — Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan 161 paket sembako dari BAZNAS. Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di kawasan setempat.

Paket diserahkan di Masjid Jami Ussisa Litaqwa di Jalan Veteran, Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (22/7).

Bantuan sembako diserahkan kepada penerima dari empat kelurahan. Yakni Kelurahan Plosokerep, Karangtengah, Klampok dan Rembang. Paket diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

“Bantuan ini pentasarufan dari dana yang dihimpun dari BAZNAS,” kata Santoso.

Dijelaskannya bahwa ada imbauan dari BAZNAS pusat bahwa di masa pandemi, bantuan bisa disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Mereka bisa takmir masjid dan warga yang memang layak untuk dibantu.

“Total ada 900 paket sembako dari BAZNAS yang disalurkan di seluruh Kota Blitar. Diharapkan bantuan ini dapat membantu kebutuhan hidup sehari-hari warga yang terdampak Covid-19,” katanya kepada sejumlah insan media.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Blitar, Maryoto berharap dengan diserahkanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disampaikannya sebenarnya BAZNAS memberikan bantuan kepada masyarakat berupa uang. Tapi karena kondisi Covid-19, maka dikembangkan menjadi sembako.

“Kenapa sembako? Dengan sembako maka jangkauan masyarakat untuk mengakses kebutuhan pokok akan lebih luas,” pungkasnya. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *