Lumajang – Sejumlah kurang lebih 150 anak mengikuti khitan masal di gedung kesenian dokter Soedjono, Rabu (3/7). Kegiatan diselenggarakan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Lumajang yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Wabup yang juga dikenal dekat dengan anak-anak itu, berpesan agar setelah dikhitan anak-anak semakin rajin beribadah, karena telah baligh yang memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim.

“Setelah khitan harus semakin rajin ibadahnya, salatnya harus tepat waktu, ngaji, pokoknya menjadi anak-anak yang saleh, sekolahnya pinter,” ujar Wabup.

Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi melaporkan, kegiatan dibatasi 150 anak. Sementara untuk yang belum akan diikutkan dalam kegiatan serupa Desember mendatang.

Pada acara tersebut juga diserahkan beberapa bantuan secara simbolis kepada tiga penerima, yaitu bantuan biaya pendidikan, bedah rumah dan pembangunan masjid. Juga bantuan pendidikan bagi sejumlah duafa yang kurang mampu. (SM/Ibnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *