Banyuwangi – Baznas Kabupaten Banyuwangi tidak hanya fokus dalam pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan dalam menyalurkan dana. Tapi juga berinovasi dengan memberikan kaki palsu kepada mereka yang membutuhkan.

Hanafi Rijal Kuswanto, namanya. Pemuda asal Dusun Sidomukti, RT 1 RW 3, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi ini hatinya berbunga-bunga ketika Baznas Kabupaten Banyuwangi menyerahkan kaki palsu untuknya. Betapa tidak bahagia, kaki palsu itu bakal membantunya untuk bisa berjalan kembali dan mengarungi kehidupan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih untuk semuanya,” tukasnya saat penyerahan kaki palsu itu di kediamannya awal pekan lalu.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Banyuwangi, H Tommy Anwar menegaskan bahwa kaki palsu tersebut merupakan bantuan dari para muzakki yang sudah membayarkan zakat dan infaknya ke Baznas.

“Mudah-mudahan Hanafi bisa cepat menyesuaikan dengan kaki barunya,” ujarnya usai memasangkan kaki palsu itu ke kaki kanan Hanafi.

Sebelumnya, Baznas Kabupaten Banyuwangi juga menyerahkan kaki palsu kepada Pak Sarimin Sutikno. Warga Dusun Awu-Awu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu ini telah 6 tahun kehilangan kaki kanannya karena digerus penyakit.

“Alhamdulillah, terima kasih Baznas. Semoga Allah membalas,” komentarnya singkat (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *