Jember – Salah satu program Baznas Jember di bidang kemanusiaan adalah santunan kematian. Program ini, selain dapat membantu meringankan  biaya kematian, juga sebagai bentuk simpati pada keluarga yang meninggal. Sehingga mereka tidak merasa sendirian.

“Minimal kami ikut berbela sungkawa, dan itu sudah menghibur keluarga yang ditinggalkan,” kata Ketua Baznas Jember, HM Misbahus Salam usai menyerahkan  santunan bagi keluarga almarhum Pak Marzuki, alamat Bangsalsari, Jember, Senin (20/5).

Semasa hidupnya, Pak Marzuki tidak punya pekerjaan tetap. Kerjanya tergantung suruhan orang. Tempat tinggalnya yang jauh dari laik huni, melengkapi nestapa kehidupan Pak Marzuki.

Menurut  H Misbah, cerita miris Pak Marzuki bagaikan fenomena  gunung es. Artinya, masih banyak warga yang senasib dengan Pak Marzuki bahkan lebih parah, namun tidak terendus publik. Mereka butuh uluran tangan para dermawan.

“Baznas telah mengawali. Santunan kematian ini hanya pancingan, semoga diikuti oleh lembaga lain atau perorangan,” pungkasnya. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *