Menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jatim, mengundang kerjasama dengan pihak lain seperti muzakki, donasi perorangan, instansi pemerintahan, lembaga swasta, korporasi perusahaan serta pihak lain dari masyarakat, bekerja sama sinergi mendukung program kegiatan “Ramadhan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah”.

Program kegiatan ibadah sosial dan dakwah ini meliputi berbuka puasa bersama 35 ribu yatim dan dhuafa, Santunan 3000 Yatim dan Dhuafa, Orang Tua Asuh Sehari (OASE) Belanja Bersama 1000 Yatim Dhuafa, Paket Bingkisan Idul Fitri (Si Fitri) dan Safari Dakwah Ramadhan serta dalam Layanan Aktif BAZNAS Jatim.

Ketua BAZNAS Jatim KH.Abd. Salam menjelaskan, kegiatan berbagi kebahagiaan bertujuan untuk memudahkan mustahik dalam memenuhi kebutuhan dasar dan upaya meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pelayanan kepada mustahik. Sedangkan untuk para muzakki/munfik (muslim wajib zakat/pemberi nafkah) dan donatur, lebih mudah dalam membayar zakat dan santunan serta donasinya kepada mustahik

BAZNAS Jatim mengundang kepada masyarakat luas untuk mendukung kegiatan Berbagi Kebahagiaan ini terutama kaum muslimin dan muslimat karena bulan ramadhan adalah waktu sebaik-baiknya beramal sholeh. Dalam Program Kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan ini, BAZNAS Provinsi Jawa Timur membuka dan mengundang kepada masyarakat luas untuk bekerja sama mendukung kegiatan tersebut, manfaatnya memudahkan kepada muzakki dan donatur untuk menyetorkan zakat, infaq dan shodaqoh, sedangkan kepada mustahik yang menerima bisa dibagikan dengan tepat sasaran dan merata.

Kegiatan Buka Puasa Bersama 35 ribu yatim/dhuafa diadakan diberbagai kota di Jawa Timur. Khusus di kota Surabaya sebanyak 3.000 anak yatim dhuafa selain diadakan buka puasa bersama juga diberikan uang saku dan bingkisan berupa tas dan perlengkapan sekolah.

Untuk program OASE bagi 1000 anak yatim dhuafa yaitu mengajak mereka anak yatim berbelanja di mal untuk menyambut lebaran oleh orang tua asuh sebagai donatur dengan donasi 300 ribu/anak. Bingkisan Si Fitri, paket sembako senilai 150 ribu rupiah. Safari Dakwah Ramadhan dalam bentuk ceramah agama, interaktif, on air radio dan televisi, dengan donasi 500 ribu/event.

Dalam Program Kegiatan Berbagi Kebahagiaan ini secara khusus juga mengundang perusahaan untuk menjadi sponsorship dengan mendapatkan keuntungan benefits reputasi dan publikasi dan menjadikan perusahaan lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini adalah ibadah, bagi sponsorship, benefitsnya yaitu brand awareness perusahaan dan expanding market share produk perusahaan semain dikenal masyarakat, mengingat program-program BAZNAS Jatim mencakup seluruh golongan masyarakat di Jawa Timur, untuk informasi lebih jelas silahkan menghubungi Kantor BASNAZ Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *