Sidoarjo – BAZNAS Kabupaten Sidoarjo memberikan santunan kepada korban kebakaran yang ada di Kecamatan Gedangan, Selasa (12/11).

Korban kebakaran yang menerima dana santunan BAZNAS itu adalah Siswandi. Dia merupakan salah satu warga yang tinggal Keboan Anom RT. 1 RW. 2 Kecamatan Gedangan.

Siswandi menerima dana santunan lantaran rumahnya ludes dilalap api akibat korsleting listrik.

Dari data yang dihimpun isi rumah termasuk mesin jahit yang digunakan sang istri untuk mencari tambahan nafkah suami juga ikut terbakar.

“Kejadiannya seminggu lalu, saat saya tidak ada di rumah sedang menjaga warung kopi. Tahu-tahu rumah terbakar dan langsung menghanguskan hampir keseluruhan isi rumah,” kenang Siswandi.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan secara langsung dana santunan Baznas kepada Siswandi di Kantor Balai Desa Keboan Anom.

Dalam kesempatan itu, Siswandi bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

Ia mengaku, akan menggunakan dana santunan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah untuk merenovasi rumah dan membeli mesin jahit yang baru.

“Kami bersyukur mendapat bantuan dari BAZNAS Sidoarjo, dana santunan yang kami terima akan kita pakai renovasi atap yang hangus dan sisanya bisa dipakai untuk membeli mesin jahit,” ujar Siswandi. (STN/Ibnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *