Trenggalek – Kiprah BAZNAS semakin dirasakan manfaatnya oleh warga, khususnya kalangan tidak mampu. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jwaab atas kepercayaan donatur.

Seperti yang dilakukan BAZNAS Trenggalek yang membenahi rumah Mbah Giran di RT. 49 RW.15 Dusun Tulang, Desa Karangrejo Kecamatan Kampak. Kediamannya roboh diakibatakan hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Kejadiannya sudah sebulan yang lalu atau tepatnya,” kata Rahmat Purwanto.

Wakil Ketua II BAZNAS Trenggalek itu menjelaskan bahwa tim dari BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Trenggalek langsung komunikasi dengan perangakat desa dan camat untuk membantu pembangunan kembali dan dikoordinasikan dengan masyarakat setempat.

“Selang sebulan setelah kejadian terjalin komunikasi antar perangkat desa dan masyarakat setempat untuk membangun kembali rumah Mbah Giran yang hidup seorang diri ini,” katanya.

Dan pada Selasa (30/6) BAZNAS Kabupaten Trenggalek bersama Camat Kampak juga Kepala Desa Karangrejo, Babinsa, BKTM menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan kembali rumah Mbah Giran.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama menunggu bantuan, akhirnya kami hari ini dapat menyalurkan bantuan kepada Mbah Giran,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya meminta partisipasi masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian kepada Mbah Giran dengan gotong-royong membangun kembali rumah yang rusak.

Dra Hasnawati selaku Camat Kampak menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh BAZNAS Kabupaten Trenggalek. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *