Bondowoso – Sebanyak 500 yatim menerima santunan berupa voucher senilai 300 ribu rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso.

Pemberian santunan voucher tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin kepada perwakilan yatim bertempat di pendopo, Rabu (22/5).

Dalam sambutannya, Kiai Salwa Arifin berharap dengan sentunan kepada anak yatim itu, agar menjadi penyebab kelancara Baznas dalam menegelola keuangan.

“Kalian harus jadi anak yang semangat, belajar, dan semoga menjadi anak yang bergembira dan berbahagia, khusus di hari Raya Idul Fitri nanti,” katanya di depan ratusan yatim yang hadir.

Voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli keperluan dengan rincian sebanyak Rp175.000 untuk membeli pakaian, sedangkan Rp75.000 digunakan membeli sandal. Sisanya Rp50.000 untuk transportasi.

“Sehingga total keseluruhan itu menjadi 300 ribu, jadi itulah rincian penggunaannya dan bisa dibelanjakan di toko-toko yang sudah ditunjuk oleh Baznas Bondowoso,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bondowoso, Junaidi Mu’thi mengatakan, anak yatim penerima bantuan merata di seluruh kecamatan yang terbagi menjadi lima zona.

“Tahun ini beda dengan tahun lalu. Sekarang diberikan dalam bentuk voucher belanja, biar penggunaan itu tepat dan betul-betul digunakan oleh penerimanya,” imbuhnya.

Santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan oleh Baznas Bondowoso ini dibagi ke dalam lima zona. Setiap zona ada 100 anak yatim. Santunan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai Rabu (22/5) hingga Ahad. (BL/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *