Bangkalan — BADAN¬†Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan menyerahkan 150 paket sembilan bahan pokok atau Sembako ke Tim Penggerak PKK Bangkalan. Bantuan tersebut akan kembali disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Ketua BAZNAS Bangkalan, KH Nurudin A Rahman mengatakan, bantuan paket sembako merupakan rangkaian program selama masa penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan sebagai ganti dari kegiatan khitanan massal.

 

“Awalnya kita akan menyelenggarakan khitanan massal tapi karena Corona tidak memungkinkan untuk dilaksanakan. Akhirnya kita alihkan berbentuk bantuan paket sembako,” katanya, Kamis (23/7).

 

Selain itu, bantuan bahan pokok pangan tersebut diselenggarakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

 

KH Nurudin berharap, bantuan sembako ini bisa tepat sasaran serta bisa mengurangi beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh BASNAZ. Selanjutnya akan mendata para penerima manfaat dari bantuan tersebut.

 

“Bantuannya akan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

 

Bantuan diserahkan langsung Ketua BAZNAS Bangkalan kepada Ketua TP PKK Bangkalan serta didampingi oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *