Gresik – Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS Gresik menyalurkan insentif kepada 107 penghafap al-Quran, masing-masing hufadz mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta.

Selain penghafal Alquran, Baznas juga memberikan insentif kepada 162 guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Wakil Bupati Mohammad Qosim mengapresiasi program Baznas Gresik yang memberikan insentif kepada para guru ABK Non PNS dan para penghafal Al-Quran di Kota Pudak tersebut. Sebab, dari infaq yang sudah dialokasikan oleh para PNS di jajaran Pemkab Gresik, tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat penerima manfaat.

“Kami berharap, zakat insentif yang dibagikan ini tepat sasaran, sesuai dengan tuntunan agama. Bagi para penerima manfaat, kami mohon agar uang insentif yang diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Wabup, Selasa (12/11).

Sementara itu Ketua Baznas Gresik Abdul Munif menyampaikan pemberian insentif ini merupakan salah satu program dalam memberikan tali asih ke guru ABK non PNS dan penghafal Al-Quran.

“Ini salah satu bentuk kepedulian atas dedikasi dan semangat mereka dalam mengajar, meskipun honornya selama ini terbilang sangat kecil,” ungkap Munif. (TI/Nabil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *