Pasuruan – Ini bentuk kepedulian BAZNAS Pasuruan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan pada para pekerja rentan. Mereka mendaftarkan para pekerja tidak mampu itu ke program BPJS Ketenagakerjaan.

Telah didaftarkannya 200 pekerja rentan di Kabupaten Pasuruan ini ditandai dengan penyerahan kartu kepesertaan mereka dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pasuruan, Kamis (28/11). Acara di Pendopo Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ini dihadiri Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

BAZNAS memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan gratis kepada pekerja rentan sebanyak 200 pekerja pada bulan November ini, dan akan berlanjut setiap bulannya.

Ditargetkan setiap bulan BAZNAS akan memberikan bantuan jaminan sosial ketenagakerjaan gratis pada 200 pekerja rentan yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Menurut KH Sonhaji, Ketua BAZNAS Kabupaten Pasuruan, perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini sangat berarti bagi pekerja tidak mampu. “Perlindungan ini tidak mungkin berjalan dengan baik bila tidak ada bantuan Infak dari berbagai kalangan dan perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang menjadi muzakki setia BAZNAS,” katanya. (BL/Jbg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *