Sidoarjo — Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membantu khitan sebanyak 240 anak dari keluarga kurang mampu atau duafa dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-161 kabupaten setempat.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Rabu (5/2) mengatakan, khitan massal gratis menjadi agenda rutin hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

“Sebanyak 240 anak keluarga duafa mendapatkan khitan gratis di hari jadi Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 ini,” katanya di sela pelaksanaan khitan gratis di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, Pemkab melalui BAZNAS dapat menyelenggarakan setiap tahunnya pada hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

“Urusan kebaikan dan kemuliaan harus dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan khitan massal gratis kali ini,” katanya.

Wabup berharap kegiatan seperti ini akan menjadi sebab keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo.

“Mari kebaikan-kebaikan itu kita rajut dengan kerja sama sehingga kebaikan-kebaikan itu membuahkan nilai yang baik secara kualitas dan kuantitas,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua III BAZNAS Sidoarjo H Ilhamudin mengatakan kegiatan khitan massal gratis seperti ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten tersebut.

“Tahun ini diikuti 240 anak dari keluarga duafa dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya kuota khitan massal tahun ini sebanyak 200 anak. Namun, ada tambahan 40 anak setelah pendaftaran khitan massal ditutup.

“Tambahan peserta khitan tersebut tidak di khitan di pendopo. Mereka akan di khitan di Puskesmas masing-masing. Meski dikhitan di Puskesmas, mereka juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang didapatkan anak-anak yang di khitan di pendopo Delta Wibawa,” katanya. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *