Probolinggo – BAZNAS Kabupaten Probolinggo memanfaatkan bulan Muharram dengan menyantuni yatim. Kali ini kegiatan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sumberasih, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (7/9/2020).

 

Camat Sumberasih Rahmad Hidayanto S.sos, mengatakan kegiatan santunan ini tidak hanya di wilayah Kecamatan Sumberasih saja melainkan dari 24 kecamatan, yang ada di Kabupaten Probolinggo.

 

“Untuk santunan di Kecamatan Sumberasih diberikan kurang lebih 60 anak yatim yang menerima santunan,” katanya.

 

Sementara itu Hj Nur Ayati selaku panitia dari BAZNAS Kabupaten Probolinggo menjelaskan bahwa Kecamatan Sumberasih merupakan wilayah yang spesial karena jumlah yang disantuni lebih banyak. Hal tyersebut lantaran juga melibatkan beragam kalangan.

 

“Kegiatan ini  bekerja sama dengan lembaga tingkat dasar yang berada dalam naungan Diknas Kabupaten Probolinggo, serta Kecamatan Sumberasih melibatkan semua lembaga sekolah dasar yang ada,” jelasnya.

 

Disampaikan juga bahwa selama memberikan santunan,  BAZNAS juga memberikan hadiah tambahan kepada yatim yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia. Hal tersebut tentu saja menambah serunya acara.

 

“Saya selaku anggota kepolisian sangat mengapresiasi dengan kegiatan BAZNAS dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dengan kegiatan santunan diharapkan yatim bisa mempunyai karakter yang tangguh, tidak menutup kemungkinan mereka menjadi generasi penerus, menjadi kesatriya pemimpin Indonesia,” kata Aiptu Andihan yang merupakan anggota Polsek Sumberasih. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *