Lumajang — Sebanyak 56 korban kebakaran pelaku usaha pasar Pronojiwo dan 2 orang korban bencana alam tanah longsor Tamanayu, di kantor kecamatan setempat. Mereka menerima bantuan modal dari Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) yang diserahkan Bupati Lumajang, Jawa Timur, H Thoriqul Haq, Rabu (28/11).

H Thoriq mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan Baznas yang diperoleh dari zakat masyarakat besarannya tidak sama, tergantung dari kerugian masing-masing. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara semuanya,” katanya.

Di samping itu, bupati menjelaskan kembali program Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah bisa dinikmati masyarakat saat ini, di antaranya adalah ibu melahirkan gratis. “Sedangkan untuk program lainnya, akan segera terealisasi pada 2019 mendatang,” jelasnya.

Wakil Ketua Baznaz Kabupaten Lumajang, H Karmad, melaporkan bahwa jumlah undangan kurang lebih sekitar 58 orang. Mereka terdiri dari para korban kebakaran Pasar Pronojiwo dan korban bencana alam tanah longsor yang ada di Tamanayu.

“Bantuan ini sebagai kepedulian terhadap warga yang terkena musibah, semoga bermanfaat,” tandasnya. (LS/Saiful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *