Sampang — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kepolisian Resort (Polres) Sampang menyalurkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten setempat. Selasa (7/1), di Masjid Al-Rasyid.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS menyampaikan, pengumpulan zakat tersebut terhitung selama bulan Januari tahun 2019.

“Bismillahirrahmanirrahim saya mewakili personel Polres Sampang pada hari ini menyerahkan zakat mal lewat Baznas Kabupaten Sampang untuk disalurkan kepada yang berhak,” kata orang nomor satu di Polres Sampang tersebut.

Lebih lanjut mantan Kapolres Trenggalek ini menjabarkan, pengumpulan zakat tersebut merupakan salah satu kewajiban sesama Muslim untuk membantu masyarakat yang berhak menerima.

“Pengumpulan zakat mal saat ini berupa, 744 karung beras dengan berat 5 Kg, nanti melalui BAZNAS dan Bhabinkamtibmas akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Sampang, KH Faidol Mubarok merespons positif kegiatan tersebut.

“Syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada pihak kepolisian atas bantuannya, sekaligus telah memberi contoh dalam rangka kewajiban menunaikan zakat mal. Insyaallah amanah ini akan kami salurkan sesuai dengan aturan yang benar,” ungkapnya. (NI/Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *