Jombang – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jombang masa khidmah 2015-2020 mengalami penyegaran melalui mekanise Pergantian Antar Waktu, Senin, (16/12). Bupati, Mundjidah Wahab mengukuhkan lima orang pimpinan baru BASNAS Kabupaten Jombang.

 

Kelima pimpinan yang dikukuhkan Bupati di Gedung Islamic Center Masjid Baitul Mukminin itu adalah 1. Didin Achmad Sholahudin (ketua), 2. Siroju Rosidin (wakil ketua I), 3. M. Yusuf Wibisono (wakil ketua II),  4. Siti Maslahah (wakil ketua III), dan 5. Rachmad Hadi Santosa (wakil ketua IV).

 

Gus Didin, demikian panggilan akrabnya, dipercaya melanjutkan kepemimpinan Mastur Baidhowi untuk menggali, mengelola dan memberdayakan potensi zakat,infak dan sedekah di Jombang,khususnya yang berada dalam lingkup pemerintahan. Rekam jejak sukses Gus Didin dalam mengelola zakat, infak dan sedekah menjadi modal baginya untuk menggerakkan BAZNAS secara lebih segar dan kreatif.

 

Bersama empat pimpinan BAZNAS Kabupaten Jombang, kini Gus Didin ditantang mampu menggerakkan badan amil zakat ini secara lebih produktif dan kreatif. Ia pasti tidak bisa bergerak sendiri. Lima pimpinan badan amil zakat ini harus menjadi satu tim yang sinergis agar mampu  meningkatkan perolehan ZIS dan menyalurkannya secara lebih produktif dan kreatif. (ABC/A-Nabil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *