Home / Berita Zakat / PENYAKIT LANGKA BUAH HATI

PENYAKIT LANGKA BUAH HATI

Penyakit adalah ujian yang Allah berikan kepada umatNya. Tidak peduli kaya atau miskin, muda ataupun tua. Sebagai hamba yang harus kita lakukan adalah berusaha agar sembuh dengan sabar dan tawakkal. Ketika buah hati ditimpa penyakit orang tua akan berusaha sekuat tenaga demi kesembuhan buah hati yang tercinta.

Itulah yang dihadapi pak Moch Ali (42) warga Bagong Ginayan, Ngagel, Wonokromo Surabaya. Putrid tercintanya, Miftahurrohmah (12) yang baru duduk di kelas enam SD menderita penyakit langka rikets nutrition dan Osteoporosis. Penyakit ini sudah diderita sejak miftahurrahmah berusia tiga tahun. Penyakit pengeroposan tulang yang membuat sang anak tidak bisa berdiri tegak. Dan juga membahayakan bagi pertumbuhan Miftahurrohmah.

Penyakit yang diderita buah hatinya membuat pak Moch Ali bekerja lebih keras karena membutuhkan beaya berobat yang banyak. Setiap bulan obat yang harus ditebus untuk miftahurrohmah sebanyak Sembilan ratus ribu rupiah. Obat ini tidak tercover oleh BPJS. Sehingga pak Moch Ali harus mengeluarkan dari kantong pribadinya. Setiap empat bulan Miftahurrohmah juga harus melakukan pemeriksaan paratiroid hormone dan penambahan vitamin D diluar laboratorium RSU DR. Soetomo dengan beaya sendiri sebanyak delapan ratus ribu rupiah.

Dengan pekerjaan sehari-hari pak Moch Ali sebagai tukang sampah di komplek perumahan yang dihuninya beaya berobat putrinya menjadi beban yang berat. Apalagi gaji yang diterima sebagai tukang sampah hanya sekitar satu juta dua ratus ribu rupiah.

Setelah pak Moch Ali mendengar dari tetangganya mengenai Baznas Jatim, kemudian beliau membuat surat pengajuan bantuan untuk putrinya miftahurrohmah. Agar meringankan pembeayaan obat sang buah hati.

Setelah pada tanggal 10 november 2016 surat pengajuan bantuan diterima oleh sekretariat Baznas Jatim, dan melewati tim survey dan kelayakan mustahiq, Baznas Jatim memberikan bantuan sebesar tiga juta rupiah untuk beaya pengobatan miftahurrohmah.

 

 

Check Also

Doa Ketika Menerima Zakat

Bacaan Doa Ketika Menerima Zakat آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kode Chat