Jember — Dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) BAZNAS Jember, tercantum lima program utama yaitu Jember Cerdas, Jember Sehat, Jember Taqwa, Jember Peduli dan Jember Makmur.

 

Peserta Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL dari Universitas Ibrahimy Situbondo selama di BAZNAS Jember diarahkan arahkan agar ikut mensukseskan program yang ada termasuk dalam bidang pendidikan dan dakwah.

 

“Para mahasiswi dari Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo sedang ikut mengajar di PAUD dan mengaji di majlis taklim Muslimat yang ada di Kampung SDGs binaan BAZNAS Jember,” kata H Misbahus Salam, Kamis 17/1).

 

Menurut Ketua BAZNAS Jember tersebut, menyapa masyarakat termasuk mereka yang masih di lingkungan pendidikan anak usia dini sangatlah penting.

 

“Pada saat yang sama, peserta PPL dapat menerapkan ilmu yang selama didapat di bangku kuliah,” jelasnya.

 

Demikian juga diharapkan pengalaman masyarakat yang ada di kampung binaan memberikan pengalaman dan bekal yang sangat bermanfaat bagi mereka.

 

“Ketika mereka nantinya akan berbaur di masyarakat, bisa belajar dari pengalaman yang antara lain didapat di BAZNAS ini,” pungkasnya. (Syafullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *