Malang —  Pemerintah Kota Malang memberikan apresiasi terhadap ikhtiar yang dilakukan BAZNAS. Salah satu yang memberikan manfaat adalah program rantang berkah.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Bahwa selama imi banyak program dijalankan Pemkot Malang dalam menyejahterakan lansia guna mewujudkan Kota Ramah Lansia. Yang selama ini dilakukan adalah Posyandu Lansia, Taman Lansia, Program Rantang Kasih yang digelar oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Rantang Berkah yang dilakukan oleh Baznas, bahkan dengan pantauan langsung ke lapangan.

“Karena dengan terjun ke lapangan secara langsung dan mengamati titik kelurahan dan kecamatan di Kota Malang ini sangat efektif dalam membangun kebersamaan dan membangun kesadaran warga. Tujuannya mencapi Kota Ramah Lansia,” katanya saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Pemberdayaan Lansia melalui Revitalisasi Kelembagaan Lansia di Kantor Bakorwil Kota Malang, Kamis (24/10).

Dirinya juga tengah memikirkan keberadaan kantor sekretariat khusus itu lansia. “Semuanya tengah dipersiapkan dengan baik, karena itu memang penting. Di situ nanti juga bisa digunakan untuk membahas sesuatu yang penting. Kita sudah menyampaikan ke Pak Wali dan ini telah menjadi perhatian khusus,” katanya. (MT/Ipul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *