Jember – Banyak cara untuk mengoptimalkan penerimaan zakat, infaq dn sedekah. Kalau selama ini sasaran muzakki Baznas adalah Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah daerah setempat. Tapi kali ini Baznas Jember mencoba menyasar elemen lain, yakni pengusaha dan masyarakat. Untuk kepentigan itu, Baznas Kabupaten Jember mendirikan gerai di Lippo Plaza selama bulan Ramadhan ini.

“Untuk memudahkan masyarakat tahu apa itu Baznas, dan kalau tertarik bisa bayar akat atau sedekah lewat kami,” tukas Ketua Baznas Kabupaten Jember, HM Misbahus Salam, Rabu (15/5).

Ia menambahkan, zakat harus terus diperkenalkan agar kesadaran masyarakat semakin meningkat. Zakat dan sedekah, katanya, mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Karena itu, H Misbah menyatakan akan terus berusaha untuk mengoptimalkan perolehan zakat, infaq dan sedekah.

“Termasuk kami mendirikan gerai zakat di Lippo Plaza ini untuk optimalisasi itu,” jelasnya.

Dikatakannya, potensi zakat di Jember cukup besar, yakni sekitar Rp. 24 miliar. Jika angka itu terkumpul secara maksimal, atau minimal separuhnya, maka tentu sangat banyak yang bisa dilakukan BAZNAS Jember, terutama dalam memberdayakan masyarakat kurang mampu.

“Karena itu, kami mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *