Home / Berita Zakat / MAGANG MAHASISWA STAIN KEDIRI

MAGANG MAHASISWA STAIN KEDIRI

Mahasiswa Stain Kediri Magang Di Baznas Jatim

Sejak tanggal 2 Januari 2017 Baznas Jatim menerima mahasiswa magang dari STAIN Kediri. Ini adalah kegiatan magang yang pertama kali di baznas untuk mahasiswa STAIN Kediri. selama ini mereka biasa melakukan magang di kota sekitar kediri saja. Melakukan magang di Baznas menjadi pengalaman yang berharga dalam mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan.

Mahasiswa magang ini terdiri dari tiga gelombang. ada enam orang mahasiswa untuk tiap gelombang yang melakukan magang selama tujuh belas hari. gelombang pertama dimulai pada tanggal 2 januari 2017 dan gelombang terakhir dimulai pada tanggal 23 Februari 2017. Para mahasiswa ini berasal dari jurusan ekonomi syariah, hukum ekonomi syariah dan akhwalus syakhsiah. dari enam mahasiswa yang ditemui warta baznas, ternyata semua adalah mahasiswi. "Untuk gelombang tiga memang semua perempuan Mas, gelombang dua juga sama. kalau di gelombang satu ada dua yang cowok." kata Yayuk Susanti salah satu mahasiswa magang.

selama di Baznas para mahasiswa ini melakukan banyak kegiatan yang berhubungan dengan pengelolaan zakat. dimulai dari materi mengenai administrasi pengelolaan zakat infak shodaqoh hingga pendistribusian langsung ke para mustahiq. ternyata dari jurusan studi yang mereka pilih mensyaratkan dua kali paraktek magang. yang pertama adalah praktek pengelolaan zakat, infak, shodaqoh dan wakaf. yang kedua adalah praktek perbankan syariah.

Tidak hanya kegiatan di dalam kantor Baznas yang diikuti para mahasiswa ini, mereka juga mengikuti kegiatan penyaluran kepadada para mustahiq di daerah Prambon, Sidoarjo. Kebetulan salah satu mahasiwa ini berasal dari sidoarjo. Sehingga memudahkan pelaksanaan kegiatan di luar kantor Baznas.

Kedatangan para mahasiswa magang ini diterima dengan baik oleh Baznas Jatim. sebagai sarana berbagi ilmu dan pengalaman untuk para mahasiswa ini. kehadiran mahasiswa ini juga menjadikan kantor Baznas lebih berwarna. jika selama ini suasana kantor terkesan serius dan sepi, dengan kehadiran para mahasiswa magang ini suana menjadi lebih ramai dan dan berwarna.

Check Also

BAZNAS se Jatim Targetkan Himpun Dana Rp 60 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur menargetkan penghimpunan dana zakat mencapai Rp 60 …

2 comments

  1. Mohon maaf admin, untuk persyaratan magangnya apa saja ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kode Chat