Trenggalek — Mochamad Nur Arifin meninjau rumah roboh di Dusun Soko, RT 01, RW 01, Desa Depok Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Kedatangan pemimpin muda ini untuk melihat langsung bagaimana kondisi rumah yang dikabarkan roboh tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan dari BAZNAS Trenggalek kepada korban.

Hanik, korban kejadian rumah roboh menceritakan, saat kejadian anggota keluarganya sedang tertidur pulas, untung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini. Kejadiannya sendiri terjadi pada Ahad dini hari (21/6), tepatnya menjelang salat Subuh.

“Saat itu tiba-tiba terjadi suara gerakanrakan keras yang membangunkan seluruh anggota keluarga,” katanya kepada bupati, Selasa (23/6). Usut punya usut ternyata sebagian rumahnya roboh akibat gerusan air dari tebing yang ada dibelakang rumahnya.

Sebelum dan saat kejadian memang terjadi hujan dengan intensitas yang cukup lama dan menjadi pemicu kejadian ini. Bagian rumah yang rusak, dapur yang berada disamping rumah dan atap rumah yang tertarik dapur sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Suami dari Sugeng ini menambahkan, tidak ada firasat apapun sebelum kejadian dan pihaknya sangat berterima kasih karena Bupati Trenggalek berkenan meninjau langsung sekaligus menyampaikan bantuan dari BAZNAS Trenggalek.

“Tentunya saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang bersedia meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada kami,” katanya.

Bupati Trenggalek usai meninjau di lokasi menuturkan kepada awak media.

“Kegiatan hari ini hanya silaturahim. Terus, karena mendengar ada rumah yang roboh kita langsung meninjau,” ujarnya.

Dijelaskan bupati bahwa banyak kejadian dan BAZNAS bergerak membantu.

“Hari ini, pas kebetulan saya longgar, sehingga bersilaturahmi ke sini,” imbuh pria yang akrab disapa Gus Ipin ini.

Dijelaskannya, karena hujan yang cukup deras sehingga rumah Sugeng tergerus air dan roboh setelah itu BAZNAS turun membantu. Untuk kondisi rumahnya sendiri, atap kemudian dapur, habis sama sekali.

“Kemudian kita lihat saat ini mulai dipasang asbes dan banyak yang membantu juga. Sehingga saya ucapkan terima kasih bagi semua yang telah membantu beliau,” tutup Nur Arifin. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *