Banyuwangi – Malang nian derita yang dialami Kinantan Zulkarnain Al Fatih. Balita 16 bulan asal Kelurahan Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi ini menderita sakit hydrocepalus abses cerebry. Yaitu penumpukan cairan di otak. Kinantan sudah menjalani operasi 4 kali, namun penyakitnya belum sembuh total. Untuk menuju kesembuhan yang sesungguhnya, ia saat ini menjalani pengobatan rutin di RSUD Blambangan, Banyuwangi, dan itu butuh dana. Sementara kondisi ekonomi keluarganya, tidak begitu menggembirakan.

Kondisi tersebut rupanya direspon oleh Baznas Banyuwangi. Maka tanpa menunda waktu, lembaga zakat pimpinan Syamsuddin Adlawi itupun merogoh koceknya untuk disumbangkankepada Kinantan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pengurus Baznas Banyuwngi, H Sumiran di tempat kosnya, gang Mawar, depan rumah sakit Blambngan.

“Nominalnya  tidak banyak. Tapi kita berharap agar ini dapat meringakan beban keluarga Kinantan, khususnya dalam membayar uang kos dan keperluan lainnya,” tukas H Sumiran usai menyerahkan bantuan.

Ya, agar lebih efektif sekaligus menghemat biaya, keluarga Kinantan memang memilih kos di dekat rumah sakit Blambangan.

Meskipun biaya pengobatan dan operasinya menggunakan fasilitas BPJS, namun tetap saja keluarga Kinantan butuh dana untuk ‘operasional’ sehari-hari.

Karena itu, uluran tangan para derman masih sangat dibutuhkan demi kelancaran upaya pengobatan  bocah malang itu. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *