Jember — H Mishabus Salam selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Jember pada Sabtu (7/3) diminta menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja AZKA Al-Baitul Amien Jember. Di forum itu dirinya menyampaikan perlunya optimalisasi dalam pengelolaan Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) secara profesional.

 

“Pengolaan ZIS harus dikelola secara profesional, transparan dan akuntable (red-bertanggungjawab). Tentu hal ini agar optimal membantu umat dengan kepercayaan masyarakat,” katanya.

 

Katanya, saat ini BAZNAS Kabupaten Jember dengan lima programnya, Jember Cerdas, Sehat, Taqwa, Peduli dan Makmur akan diabdikan untuk umat dan negara. Di mana kata Kiai Misbah sapaan akrabnya, semuanya sudah masuk dalam penyusunan di RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan).

 

“Dari lima program ini sangat penting bila bersinergi dengan LAZ (lermbaga Amil Zakat, red) terutama dalam pendistribusian agar tidak terjadi tumpang tindih,” ungkapnya.

 

Terakhir menurut H Misbah, para pejuang LAZ ini sebenarnya adalah pengabdian pada Agama dan negara. Sebab, lanjutnya bahwa dengan LAZ masyarakat duafa dapat dibantu.

 

“Dengan membantu kaum duafa,  maka pertolongan dan rejeki dan kasih sayang Allah akan terus turun dalam kehidupan ini,” pungkas H Misbah. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *