Bangkalan — Komandan Pangkalan TNI Al (Lanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla bersama Forpimda Bangkalan menghadiri pelaksanaan pembukaan rapat kerja daerah Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Bangkalan tahun 2020. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Agung Bangkalan, jalanLetnan Abdullah No.1 Bangkalan, Rabu (22/1).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Jawa Timur KH Abdul Salam Nawawi berharap agar perolehan dana bisa dioptimalkan.

“Dari data kami di Jawa Timur jumlah penerimaan zakat untuk Bangkalan sebesar Rp 1,8 miliar,” katanya.

Disampaikan bahwa untuk wilayah Madura, Bangkalan adalah paling atas. Untuk kawasan Gerbang Kertasusila, Bangkalan nomor 4 dan kalau di Jawa Timur Bangkalan berada di urutan 17.

Data pendistribusian zakat, Bangkalan dalam tahun 2019 sebesar 549 juta,

“Kerja pengumpulan zakat ini adalah kerja yang berat, karena kita punya iman, di saat yang sama kita punya potensi bawaan yaitu eman. Biasanya rasa eman ini yang lebih menonjol,” kata dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut..

Di akhir sambutan, Kiai Salam berharap semua kalangan tergerak hati untuk berzakat,

“Saya harap tahun depan Bangkalan naik dari urutan 17 ke yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan rapat kerja daerah BAZNAS Kabupaten Bangkalan yakni Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Danlanal BPO Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr. Hanla, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Bangkalan Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Tampak pula Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad, Ketua PN Bangkalan Maskur Hidayat, Ketua PA Abdul Samad, Ketua DPRD Moh Farhad, Ketua BAZNAS Jawa Timur KH Abdul Salam Nawawi dan Ketua BAZNAS Bangkalan KH Nuruddin A Rahman. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *