Surabaya – Sekitar 200 anak yatim dengan wajah ceria belanja kebutuhan lebaran di Mall BG Junction Surabaya, Kamis (16/5). Mereka memilih baju, sepatu, celana, kaus dan kebutuhan lainnya untuk dipakai di hari raya Idul Fitri.

Kegiatan belanja anak yatim ini digagas oleh Smart FM Surabaya dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jatim yang dikemas dalam sebuah event “Orang Tua Asuh Sehari”. Kegiatan ini sudah digelar sejak tahun 2015 atau sudah berlangsung selama empat tahun.

Anak yatim belanja kebutuhan lebaran dengan diberi batas maksimal belanja Rp 300.000 per anak yatim. Mereka bebas memilih barang sesuai yang dibutuhkan dan yang diinginkannya, baik model, warna maupun ukurannya.

Ketua Baznas Jatim, Abdussalam Nawawi berharap kuota belanja anak yatim duafa bisa meningkat lagi pada tahun depan.

“Saya berterima kasih kepada Smart FM, Bank Jatim, Harian Pagi Surya dan Radio Sonora atas terlaksananya Orang Tua Asuh Sehari ini. Saya berharap tahun depan anak yatim duafa bisa belanja dengan dana lebih meningkat lagi,” katanya.

Sebagaimana kegiatan Oase Ramadhan “Orang Tua Asuh Sehari” tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 ini kegiatan belanja kebutuhan lebaran bersama anak yatim duafa ini juga didukung Bank Jatim.

“Bank Jatim selalu berharap, semoga kegiatan yang digagas Smart FM Surabaya dan Baznas Jatim selalu berkelanjutan setiap tahun dan semua amalan kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Avan Dhinawan, Pimsubdiv Komunikasi Eksternal Bank Jatim.

Ketua panitia event dari Smart FM Surabaya, Mohammad Kosim menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Smart FM Surabaya dan Baznas Provinsi Jatim sejak tahun 2015 lalu.

Tahun ini, selain dilaksanakan di BG junction, juga akan dilaksanakan di Cito Mall pada 28 Mei 2019 mendatang. (TN/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *