Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meminta pengurus Baznas untuk menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Bisa membantu kami dalam mewujudkan misi Bondowoso Mandiri Ekononi, Lestari, Sejahtera dan Terdepan (Melesat) dengan usaha produktif dan sebagainya,” ucapnya saat menyerahkan bantuan alat produktit di aula Dispora, belum lama ini.

Menurut Kiai Salwa, sapaan akrabnya, angka kemiskinan di Bondowoso saat ini masih cukup tinggi, yaitu 14 persen. Dengan partisipasi Baznas, diharapkan angka kemiskinan itu bisa turun beberapa digit.

“Kami berharap Baznas bisa berpartisipasi dalam menurunkan angka kemiskinan,” harapnya.

Diakuinya, selama ini Baznas sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan meski tak begitu banyak seiring dengan perannya dalam menumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Untuk lebih meningkatkan lagi, Kiai Salwa mengkau akan mensinergikan data kemiskinan di Basis Data Terpadu (BDT) ke Baznas.

“Nantinya pemerintah melalui Bappeda dan Dinsos akan bersinergi, sehingga bisa menyasar masyarakat yang memang perlu disentuh dan bisa membantu tumbuhnya ekonomi masyarakat,” tandasnya. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *