Jember — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember bekerja sama dengan Jember Research Development Centre meluncurkan Kampung SDGs (Sustainable Development Goals) di Desa Pace, Jumat (20/12).

Kampung SDGs itu merupakan kampung ketiga yang menjadi binaan Baznas Jember bersama dengan JRDC. Dua kampung lainnya berada di Desa Tugusari dan Desa Sukorejo, kedua desa berada di Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Jember A Muqit Arief, Ketua BAZNAS Jember H Misbahus Salam dan Direktur JRDC Arif di Yayasan Nurul Iman yang berada di Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

“Program itu akan berjalan sesuai dengan tugas Baznas yang mengoordinasikan, mengelola, dan memanajemen zakat dalam rangka untuk kegiatan yang produktif bagi masyarakat,” kata Wabup Jember A Muqit Arief di Jember.

Ketua BAZNAS Jember, H Misbahus Salam mengatakan bahwa SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan memiliki jangka waktu hingga 2030. Dari beberapa tujuan pembangunan tersebut selaras dengan tugas BAZNAS Jember dalam rangka mendistribusikan zakat yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan dengan inovasi program ke ranah pemberdayaan masyarakat. (Ant/Full)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *