Blitar – Empat program yang selama ini sudah berjalan dan dinilai sukses di antaranya, bantuan regular triwulanan bagi warga kurang mampu, bantuan usaha, bantuan rehap rumah dan bantuan insidentil.

 

H Rusdi Riyanto, SAg selaku ketua distribusi BAZNAS Kota Blitar saat dihubungi di kantornya, Senin (24/2) mengatakan bahwa program bantuan regular triwulanan zakat, infak dan sedekah bagi warga kurang mampu tetap digelar.

 

“Karena dinilai bisa mengangkat perekonomian penerima, sekaligus sebagai penyemangat agar mereka taat beribadah dan rajin bekerja,” katanya.

 

Sementara untuk program bantuan usaha atau selain terbukti mampu memberdayakan penerima, juga bisa meningkatkan kesejahteraan.

 

“Termasuk program bantuan rehab rumah dan program bantuan insidentil yang bermanfaat membantu warga kurang mampu yang terkena musibah,” jelas dia.

 

Program ini merupakan program rutin tahunan BAZNAS yang bersumber dari zakat, infak dan sedekah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar dan bertujuan untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

 

“Empat program ini sudah berjalan bertahun-tahun. Hasilnya juga nyata dan selalu dinanti, kita tetap jalankan,” ujar Rusdi.

 

Agar seluruh penerima bantuan benar-benar sesuai dengan ajaran agama, BAZNAS Kota Blitar tetap melakukan verifikasi melalui seleksi berjenjang yang melibatkan RT, RW, ulama di lingkungan dan kelurahan. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *