Home / Berita Zakat / Berita Daerah / Giliran Lumajang dan Pamekasan Kunjungi Baznas Gresik

Giliran Lumajang dan Pamekasan Kunjungi Baznas Gresik

Pertemuan di kantor Baznas Gresik.

Gresik – Semakin banyak saja yang ingin belajar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik. Yang terbaru adalah datangnya Baznas dari Lumajang dan Pamekasan. Mereka datang untuk melihat lebih dekat pengelolaan zakat serta program kampung ternak Baznas Gresik yang dinilai sukses. Mereka diterima Penasihat Baznas Gresik Moh Qosim dan Ketua Abdul Munif di aula kantor setempat.

Qosim yang juga Wabup Gresik ini menjelaskan bahwa sukses Baznas Gresik tak lepas dari kebersamaan seluruh elemen, termasuk peran bupati dan wakil bupati dalam setiap kebijakan. “Hal itu penting mengingat peran bupati dan wakil bupati tak hanya memerintah, tapi juga memberikan contoh. Misalnya dalam kebijakan zakat profesi, bupati dan wakil bupati memberikan zakat lebih di antara yang lain,” katanya, Selasa (22/1).

Menurut Qosim, Baznas Gresik menerima zakat profesi rata-rata Rp 400 juta setiap bulan, dan jumlahnya selalu meningkat setiap bulannya.

Pada kesempatan ini, Qosim juga menanggapi pertanyaan Ketua Baznas Pamekasan KH M. Fadli Ghazali tentang cara meyakinkan bupati dan wakil bupatinya. Hal itu juga ditanyakan oleh Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi.

Kepada mereka, Qosim menyarankan keduanya untuk melakukan pendekatan lebih kepada bupati. “Harus pandai mencari sela yang baik agar bisa bertemu dan berbicara dari hati ke hati,” katanya membuka rahasia.

Di Gresik, Baznas merupakan partner pemerintah dalam pemberian bantuan sosial. Setiap bupati dan wakil bupati mengadakan kegiatan di suatu daerah, Baznas Gresik selalu menyertai dengan memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Baznas juga sering membantu kami untuk menyantuni fakir miskin yang sedang kesulitan, misalnya tengah sakit dan tidak ada biaya berobat,” tandasnya. (DT/s@if)

Check Also

Baznas Gresik Bantu Pasien Deman Berdarah

Gresik – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Gresik memberikan santunan untuk korban deman berdarah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kode Chat