Lamongan — Keperdulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 ditunjukkan semua elemen masyarakat. Tak terkecuali yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lamongan.

Kali ini BAZNAS menyalurkan 6.000 paket sembako melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten  Lamongan di Posko Pendopo Lokatantra, Senin (11/5).

Paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, dan 5 bungkus mi instan tersebut diserahkan Ketua BAZNAS Lamongan, KH Abdul Rouf dan diterima Bupati Fadeli sebagai Ketua GTTPC.

KH Abdul Rouf mengungkapkan pemberian paket sembako itu sebagai bentuk pertanggungjawaban Baznas untuk menyalurkan dana yang dihimpun kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Ribuan paket sembako tersebut selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh kecamatan.

Termasuk disalurkan kepada 34 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya oleh Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS), Makhdumah Fadeli.

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras dan 2.000 masker kepada warga terdampak banjir di 27 kecamatan.

Di mana masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kwintal beras.

Selain itu juga melakukan pentasyarufan satu desa tiga mustahik, pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta bantuan kepada mualaf.

Sementara Bupati Fadeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada GTPPC Lamongan untuk menyalurkan berbagai bantuan. Baik 20 ribu telur dari Sidoagung Group maupun 6 ribu paket sembako dari BAZNAS Lamongan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamongan, yang terdampak Covid-19” ujarnya.

Selain BAZNAS, bantuan juga datang dari Direktur Liem Fee Lok PT Panca Patriot Prima (Sidoagung Group) berupa 20 ribu butir telur. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *