Madiun – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Madiun menyantuni 273 anak yatim. Mereka mendapatkan uang dan bantuan sembako pada kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas Wali Kota Madiun, Rabu (2/9).

 

Pada kesempatan tersebut, masing-masing anak yatim mendapatkan santuan berupa uang Rp200.000,- dan paket sembilan bahan pokok atau Sembako senilai Rp100.000,-.

 

Ketua BAZNAS Kota Madiun, Eddie Sanyoto mengatakan pemberian santuan kepada anak yatim ini rutin dilakukan. Jika sebelum pandemi santunan diberikan dalam wujud voucher belanja perlengkapan sekolah. Namun, untuk saat ini karena ada pandemi virus Corona (Covid-19) santunan diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket Sembako.

 

“Harapannya dengan santunan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

 

Wali Kota Madiun, Maidi berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban anak yatim yang ada di Kota Madiun.

 

Dirinya menyampaikan dalam situasi seperti sekarang ini doa bersama harus ditingkatkan. Di samping harus diikuti dengan upaya pencegahan Covid-19.

 

“Kegiatan doa bersama harus dioptimalkan. Terima kasih dalam kondisi saat ini kegiatan sosial seperti bantuan anak yatim dan sebagainya bisa terus ditingkatkan,” katanya. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *