Jember – Ikhtiar terus dilakukan Baznas Jember dalam membantu kalangan papa. Salah satunya yang diselenggarakan Ahad (5/5) yang menggandeng salah satu pertokoan modern yakni LIPPO dan Fatayat NU Jember.

Ada sebelas macam kegiatan yang digelar yakni berbagi bersama anak yatim, parade bedug, kompetisi da’i cilik, fashion show hijab, cerdas-cermat islami, kompetisi patrol, kompetisi tari kreasi Islam, kompetisi nasyid. Dan untuk edukasi kesadaran masyarakat berzakat dan bersedekah dibuka gerai stan di lokasi LIPPO.

“Gerai ini akan di jaga oleh mahasiswa dan mahasiswi yang sedang bertugas kerja lapangan,” kata H Misbahus Salam.

Menurut Ketua Baznas Jember ini, di tahun 2018 kemarin sudah banyak mahasiswa dan lembaga riset yang melakukan penelitian ke Baznas. “Sehingga pengurus Baznas Jember punya tanggung jawab dalam membuat kreatifitas program,” jelas H Misbah, sapaan akrabnya.

Dalam pandangannya, yang amat penting adalah dengan mengingatkan amanat Baznas yakni tugas luhur salah satu rukun Islam dan realisasi. “Misi nilai-nilai  riligiusitas dan amanat undang-undang negara yang berimplikasi pada i’anatud dhuafa atau para mustahik yang perlu uluran tangan pihak lain,” jelasnya.

Oleh sebab itu kehadiran Baznas akan menjadikan karunia rizki Allah SWT tidak hanya dirasakan para agniya atau orang kaya. “Tapi ada unsur pemerataan bagi hamba Allah yang lain,” ungkapnya.

Selain itu rasa ukhuwah dan penghormatan pada nilai-nilai kemanusiaan jadi nyata  dalam kehidupan di dunia ini. “Dan kelak di akhirat akan menjadi amal yang buahnya dapat dipetik di alam surgawi,” pungkasnya. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *