Malang- Sebanyak 25 unit rumah tidak layak huni di Kecamatan Kasembon dibedah atau diperbaiki. Kegiatan bedah rumah ini merupakan hasil kerja sama Pemkab Malang dan BAZNAS setempat.

Bedah rumah itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Sabtu (27/6/2020). Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Malang, KH Khoirul Hafidz Fanani.

“Melalui bedah rumah ini semoga memberikan manfaat bagi semuanya karena gotong royong merupakan ajaran Rasulullah SAW yang patut ditauladani,” ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat sambutan.

Diapun mengingatkan agar seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19.

“Saya mengimbau kepada Muspika Kasembon mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker guna menyelamatkan diri dari bahaya Covid-19,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, KH Khoirul Hafid Fanani selaku Ketua Baznas Kabupaten Malang menuturkan bahwa bantuan bedah rumah kali ini berjumlah 25 unit rumah untuk wilayah Kecamatan Kasembon.

“Luar biasa di sini karena proses pelaksanaan pembangunan bedah rumah berlangsung hanya satu minggu dengan dibantu teman-teman Anshor dan pemuda pemudi desa sekitar, hal ini patut diapresiasi,” tuturnya.

Diapun juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Bupati Malang yang akhirnya Baznas bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Bedah rumah ini juga merupakan kerja sama BAZNAS dengan Pemkab Malang yang akan diupayakan terus berkelanjutan, seperti dilakukan di Kasembon ini,” urainya. (Full) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *