Tulungagung — Masyarakat di Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung  sangat terdampak dengan musim kemarau panjang.  Masyarakat di kawasan dimaksud sangat kesulitan air untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan banyak wadah air berupa tong, drum atau ember yang berjajar di pinggir jalan menanti bantuan air datang yang entah kapan datangnya.

 

Melihat kesulitan itu, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tulungagung bekerja sama dengan BAZNAS setempat menghimpun bantuan. Dari dana yang telah terhimpun kemudian menyalurkan dua truk tanki air kepada masyarakat Desa Pakisrejo Tanggunggunung.

 

Diungkapkan oleh Ketua PC GP Ansor Tulungagung, Muhammad Khoirul Rifa’i bahwa Ansor harus ada saat masyarakat kesusahan. Khususnya saat ini dimana bencana kekeringan yang melanda masyarakat Tanggunggunung.

 

“Alhamdulillah kami bisa segera koordinasi dengan Baznas Kabupaten Tulungagung dan kegiatan ini bisa segera terlaksana,” kata pria yang biasa disapa Kaji Rifa’i tersebut, Jumat (1/11).

 

Budianto dari Baznas Kabupaten Tulungagung juga mengungkapkan bahwa bantuan air bersih ini bisa jadi akan berlanjut jika memang musim hujan tak juga kunjung tiba.

 

“Baznas Kabupaten Tulungagung terus melakukan pendataan wilayah mana saja di kawasan Tulungagung  yang terdampak kekeringan, dan semoga bantuan ini bisa merata dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tandasnya. (NUo/Ipul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *