Sidoarjo – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo yang penyebarannya semakin meluas, menimbulkan keprihatinan dan kepedulian semua pihak. Karenanya diperlukan kiprah banyak kalangan demi memastikan bahwa virus  tidak tersebar dengan mudah.

Pada saat yang sama, meskipun dunia usaha juga mengalami dampak dari Covid-19, namun semangat kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat, cukup tinggi.  Mereka berjuang bersama pemerintah daerah  mengatasi pandemic Covid-19 di Sidoarjo.

Sebagai bukti nyata, pada Kamis (16/4) Grup Indomaret menyerahkan bantuan 250.000 masker untuk seluruh Indonesia, sedangkan untuk Sidoarjo mendapat bagian7.620 masker. Maspion grup menyerahkan 10.000 sabun batangan, Apindo menyerahkan mi instan dan uang tunai senilai Rp30 juta, demikian juga BAZNAS.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Gugus Tugas penangan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin di Pendopo Delta Wibawa.

“Sumbangan ini insyaallah lebih banyak lagi karena gerakan kita ini, langsung bersama dengan Apindo Sidoarjo,” kata pria yang juga Plt Bupati Sidoarjo.

Disampaikannya bahwa sudah tepat kalau Apindo berusaha untuk memberikan support kepada pengusaha yang lain untuk turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

“Pokoknya kalau pemerintah sudah berupaya maksimal, pengusaha juga demikian, masalah ini bisa cepat terselesaikan dan masalah dampak sosialnya juga,” tegasnya.

Untuk distribusi, pertama, masker dibagikan ke seluruh pasar yang ada baik penjual dan pembelinya. Demikian pula seluruh relawan yang ada di posko didukung dengan persediaan masker yang cukup.

“Sehingga nantinya kalau kita sudah keras, seluruh masyarakat yang keluar rumah harus pakai masker, karena kita sudah memberi bantuan yang maksimal,” pungkasnya. (DT/Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *