Jombang — BAZNAS dan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Jombang menyerahkan bantuan kaki palsu Untuk 6 orang warga, Jumat (20/3). Kegiatan dilangsungkan di depan Ruang Swagata Pendopo Jombang.

 

Hj Mundjidah Wahab selaku Bupati Jombang berharap dengan pemberian bantuan kaki palsu dari BAZNAS ini dapat bermanfaat untuk penyandang disabilitas agar dapat beraktifitas dan bekerja dengan baik dan lancar.

 

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah yang turut hadir dalam acara penyerahan tersebut menyampaikan agar para penerima bantuan tetap semangat, tetap bekerja, dan melakukan hal manfaat lainnya.

 

“Apalagi sebagain masih usia produktif dan menjadi tulang punggung keluarga,” ungkap Sumrambah.

 

Sementara Ketua baznas Jombang, H Didin Salahuddin mengatakan semula pemberian dan penyerahan kaki palsu sebanyak 14 orang, namun hingga saat ini yang sudah jadi untuk 6 orang.

 

“Sisanya masih ada perbaikan, revisi sedikit dan masih kurang pas, insyallah akan segera diselesaikan,” ungkap Gus Didin, sapaan akrabnya.

 

Penerima bantuan, Yulia Mei Mariska menyampaikan rasa terima kasih kepada BAZNAS dan Pemerintah Jombang. Menurutnya, bantuan kaki palsu ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat.

 

“Sekali lagi terima kasih, dengan adanya bantuan kaki palsu ini saya dapat berjalan. Ke dapan saya ingin dapat melanjutkan pendidikan dan kuliah,” ungkap Yulia dengan penuh haru.

Selain memberikan bantuan kaki palsu, pada kesempatan yang sama diserahkan pula bantuan kemitraan peternakan dan penggemukan kambing untuk sejumlah pesantren.

 

Acara penyerahan ini digelar sederhana dengan dihadiri bupati, wakil bupati, pengurus BAZNAS, serta dinas sosial. Sedangkan penerima bantuan kaki palsu adalah Yulia Mei Mariska Warga Dsn Kramat Rt/Rw 002/001 Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso. Ada Budiono, Warga Dsn Kramat Rt/Rw 002/001 Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso, Nanik Retnaningtya, warga Desa Pulolor Kecamatan Jombang, Moch. Adnan, Dsn. Mojo, RT/RW 002/003 Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Jum’ati dari Dusun Sembung Rt/Rw 002/006, Desa Bangsri, Kecamatan Ploso, serta Supriyo, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang.

BAZNAS Jombang mengundang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program sosial lainnya. Jika Masyarakat dan warga ingin berdonasi, berzakat dapat melalui mentransfer melalui rekening: Bank Jatim | 0111013044 a/n Badan Amil Zakat (BAZ), Bank Muamalat | 7030013380 a/n Baznas Kab. Jombang, Bank BRI | 365101020500539 a/n Baznas Jombang serta Bank BNI | 7700005672 a/n Baznas Kab. Jombang. Konfirmasi lewat WA ke +6282131045454. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *