Lumajang – Sejumlah masjid dan mushalla mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Lumajang. Barang yang diberikan antara lain Al-Qur’an, mukenah dan karpet. Sejumlah bantuan ini diberikan berbarengan dengan Safari Ramadhan Bupati Lumajang di Kecamatan Randuagung.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, melaksanakan Kegiataan Safari Ramadan di Masjid Al-Huda, Kecamatan Randuagung, Ahad (19/5) pukul 16:30 WIB.

Agenda safari untuk bersilaturahim dengan masyarakat, Ramadan tahun ini ada empat titik yang dikunjungi, di antaranya Masjid Al-Huda yang berada di Kecamatan Randuagung.

“Saya ingin bersilaturahim dengan masyarakat keliling dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain,” kata Thoriqul Haq.

Cak Thoriq, sapaan akrabnya menyampaikan, kunjungan juga dimanfaatkan untuk memastikan program pemerintah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dirinya sempat menyinggung soal keamanan. Cak Thoriq bertekad bersama jajaran TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat.

“Kami bekerja bersama-sama. Kami menjaga bersama-sama untuk keamanan,” tuturnya.

Cak Thoriq mengajak masyarakat untuk kembali menciptakan situasi kondusif yang aman, nyaman dan damai pasca penyelenggaraan pemilu.

“Ayo kita berdamai kembali, pemilu sudah selesai, ayo kita bersama membangun masyarakat Lumajang. Kita kembalikan Lumajang supaya makmur, damai, aman dan nyaman,” pungkasnya. (NI/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *