Lumajang — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lumajang membuka pendaftaran khitanan massal untuk 120 anak di 6 kecamatan. Pada acara ini tidak akan menyelengarakan acara seremonial apa pun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tidak ada seremonial seperti biasanya. Jadi, anak-anak langsung ke Puskesmas yang sudah ditentukan,” kata H Atok Hasan Sanusi,  Ketua Baznas Kabupaten Lumajang.

Pendaftaran dilakukan pada 11 dan 14 Agustus 2020 di 6 kantor kecamatan yang ditentukan, yakni di Kecamatan Lumajang, Ranuyoso, Pasrujambe, Tekung, Sukodono dan Pronojiwo.

Sedangkan, acara khitan massal sendiri dilaksanakan pada 18 dan 19 Agustus 2020 di 6 Puskesmas di masing-masing kecamatan yang ditunjuk.

H Atok Hasan Sanusi menambahkan, pelaksanaan khitanan massal ini gratis tanpa dipungut biaya. Para peserta nantinya juga akan mendapatkan sarung, pakaian, dan uang saku dari BAZNAS.

Untuk pelaksanaan khitan massal ini, Baznas Lumajang bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

“Nanti kami akan bekerja sama dengan dinas kesehatan, karena Puskesmas di bawah arahan dinas ini termasuk para petugasnya nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *