Jombang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersama BAZNAS memberikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kabupaten setempat. Penyerahan simbolis dilakukan Bupati Mundjidah Wahab di Gedung Islamic Center, Selasa (18/8).

“Total yang disalurkan 267 paket Sembako kepada LVRI Jombang,” kata Didin Ahmad Sholahuddin, Ketua BAZNAS Jombang.

Bupati Mundjidah menyampaikan, bantuan yang diberikan itu tentu tidak sebanding dengan pengorbanan dan jasa para pejuang veteran. Namun itu sebagai bentuk penghormatan pemerintah kepada para pejuang.

“Semoga mampu memberikan manfaat dan barakah,” ucap putri pahlawan nasional KH Abd Wahab Chasbullah tersebut.

Mundjidah juga mengingatkan agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak. Apalagi usia di atas 60 tahun sangat rentan terhadap virus Corona. Untuk itu pemerintah telah membuat gerakan penggunaan masker secara massif dan telah dilaunching Gerakan Indonesia Bermasker, Jawa Timur Bermasker, Jombang Bermasker.

“Dengan bermasker akan menghindarkan kita 60 persen dari virus Corona. Jaga kesehatan, jangan sering berkegiatan keluar jika tidak penting sekali,” pesannya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Letkol (Purn) M Kafi menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemkab yang telah memberikan perhatian kepada LVRI para veteran dan janda veteran di HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI di tengah pendemi Covid-19.

“Saya mewakili keluarga besar LVRI menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian bupati dan berharap gedung juang tempat kita biasa bertemu dan bersilaturahmi pasca pandemi nanti juga diberikan perhatian untuk dicat, syukur- syukur diperbaiki,” harapnya. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *