Lamongan – BAZNAS bersama Majelis Ulama Indonesia Lamongan menempati gedung baru di Jalan Lamongrejo 24. Dengan lokasi yang baru diharapkan semakin meningkatkan khidmah dalam mengentaskan kemiskinan.

 

Harapan ini disampaikan Bupati Lamongan, H Fadeli saat meresmikan keberadaan kantor tersebut, Senin (9/3).

 

H Fadeli mengungkapkan keterbukaan pengurus BAZNAS sehingga target yang direncanakan dalam mengumpulkan dana dapat tercapai dan dari ormas lain juga ada keinginan untuk membantu atau memberi bantuan.

 

Secara khusus, bahkan bupati berpesan agar keberadaan BAZNAS ini diharapkan mampu berperan dalam mengurangi warga miskin.

 

“Masalah kemiskinan di Lamongan sebanyak 13,2 persen. Semoga tahun ini bisa turun menjadi 12 persen,” katanya.

 

Sampai saat ini BAZNAS sudah cukup tanggap dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah maupun bencana alam.

 

Fadeli juga mengucapkan selamat kepada BAZNAS dapat menempati bagian dari kantor MUI.

 

Sementara itu, Ketua Baznas Lamongan, Abdul Ro’uf mengaku bersyukur gedung baru ini tuntas dan bisa ditempati. Dia juga mengungkapkan jika pengumpulan zakat pada tahun 2019 adalah sebanyak Rp 2,2 miliar. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 1,7 miliar.

 

“Mudah-mudahan tahun 2020 ini bisa meningkat hingga Rp 4,5 miliar,” tuturnya.

 

Di sisi lain, Kapolres berharap keberadaan gedung baru ini bisa membawa manfaat, tidak saja pada penghuninya tapi juga bagi seluruh warga Lamongan.

 

“Semoga menjadi keberkahan bagi seluruh warga Lamongan,” kata Kapolres, AKBP Harun.

 

Peresmian ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Lamongan. Gedung baru ini merupakan kantor bersama sejumlah organisasi keagamaan seperti MUI, BAZNAS, DMI, FKUB, LPTQ, BHR dan BWI. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *