Jombang — BAZNAS dan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab pada Rabu (29/7) di Pendopo Kecamatan Bandar Kedungmulyo menyalurkan hewan kurban kepada masjid, mushala, Taman Pendidikan al-Quran dan pesantren.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi baik kepada masyarakat juga BAZNAS Kabupaten Jombang yang telah memiliki terobosan baru menyalurkan hewan kurbannya di pelosok desa agar merata.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama BAZNAS menyalurkan 30 hewan kurban berupa kambing dan lembu di Kecamatan Bandar Kedungmulyo dan Perak,” katanya, Jumat (31/7).

Dirinya berharap tradisi tebar kurban ke pelosok bisa terus dilakukan, dan tahun berikutnya jauh lebih banyak lagi. Dengan demikian bisa menjangkau kecamatan lain.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Jombang mengacu Surat Edaran Menteri Agama dan Gubernur Jatim, pelaksanaan shalat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid, mushala atau lapangan. Asalkan  tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat demi pencegahan Covid-19.

Bupati berpesan, pada saat pelaksanaan penyembelihan kurban, panitia harus memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Tempatnya harus sudah dibersihkan disemprot disinfektan. Dan jangan sampai ada pengambilan daging kurban yang menimbulkan kerumunan. Panitia harus mendistribusikan dan  mengantarkan langsung ke rumah warga,” pesannya. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *