Jember — Beberapa mahasiswa dan mahasiswi dari tiga perguruan tinggi yakni Universitas Ibrahimy Situbondo, Universitas Muhammadiyah dan STAI Al Qadiri Jember jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bulan Februari ini melakukan Praktik Pengalaman Lapangan atau PPL di BAZNAS Jember.

 

“BAZNAS Jember memang telah bersinergi dengan beberapa perusahaan seperti perseroan terbatas, commanditaire vennootschap dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah terutama yang telah berzakat dan berinfaq lewat BAZNAS Jember,” kata H Misbahus Salam, Jumat (14/2). Para mahasiswa dapat studi lapangan di beberapa perusahaan dan UMKM tersebut untuk mengetahui menejemen bisnis yang ada, lanjutnya.

 

Selain itu para mahasiswa terun langsung ke kampung-kampung SDGs binaan BAZNAS Jember.

“Hal itu untuk merealisasikan salah satu lima program pokok BAZNAS Jember di antaranya Jember Cerdas, Jember Sehat, Jember Taqwa, Jember Peduli dan Jember Makmur,” jelasnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya para mahasiswa PPL ini BAZNAS Jember dapat menjalankan program program yang telah tertera dalam RKAT atau Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *