Surabaya – Bulan Ramadan merupakan bulan yang suci bagi umat Islam, momen untuk berbagi dengan sesama sudah menjadi hal biasa disaat berpuasa.

Demikian pula yang dilakukan Hotel Mercure Grand Mirama yang terletak di Raya Darmo 68-78 Surabaya. Hotel kenamaan ini kerap mengadakan kegiatan sosial selama Ramadan mulai dari sahur on the road yang dilaksanakan 11 Mei, sumbangan ke beberapa panti asuhan dan juga seribu takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Senin (13/5).

Acara dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, kepada seluruh anak yatim piatu dan duafa yang ada di Jatim untuk senantiasa mendoakan bangsa dan negara. Tujuannya terus memumpuk rasa persatuan dan perdamaian antar sesama ummat muslim. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri buka puasa bersama dengan Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Jatim serta seribu yatim dan duafa.

Ia mengatakan, bahwa doa dari anak- anak yatim piatu dan kaum duafalah yang dapat menyelamatkan bangsa dan negara. Maka, anak anak yatim dan duafa harus terus memanjatkan doa bagi negeri.

“Banyaknya kegiatan yang saya jalani tergantikan capeknya ketika mendengar anak anakku berdoa. Teruslah panjatkan doa bagi keselamatan bangsa ya anak anakku,” terangnya yang diamini ribuan anak yatim piatu yang hadir.

Emil sapaan akrabnya, menegaskan bahwa Pemprov Jatim akan berkomitmen memperkuat peran Baznas yang bertujuan untuk menyejahterakan umat. Untuk itu, dibutuhkan komitmen semua pihak terutama kepada ASN untuk mewujudkan misi dari Baznas untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lewat zakat maupun amal yang di infaq kan.

“Kami akan berkomitmen semua pihak terutama kepada ASN untuk mewujudkan misi dari Baznas untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lewat zakat maupun amal yang di infaq kan. Kami akan berkomitmen menyejahterakan masyarakat bersama Baznas mewujudkan Jatim Berdaya. Semoga di Bulan Ramadan semua keinginan tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jatim H Salam Nawawi mengucapkan rasa terima kasih atas kepeduliannya yang telah memberikan perhatian kepada Baznas untuk menyejahterakan umat. “Di bulan Ramadan ini kami mengucapkan rasa terima kasih khususnya kepada Pemerintah Provinsi Jatim yang telah memberi perhatian dan bersinergi dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat yatim piatu dan kaum dhuafa di Jatim,” tutupnya.

Acara yang berlangsung hari ini tidak Baznas Jawa Timur yang bergabung dalam kegiatan ini, seluruh jajaran forkompinda Jawa Timur serta Persebaya yang mengajak seluruh pemain dan para Bonita serta ibu dalam Iskan yang akan berdonasi langsung ke Baznas Jawa Timur dan juga tokoh tokoh wanita yang dipimpin oleh ibu Pinky Saptandari yang secara antusias mendukung buka bersama 1000 anak yatim ini.

Seribu pena untuk anak bangsa adalah perwujudan harapan dan doa anak-anak yatim dan duafa yang ditulis langsung dengan harapan agar selalu tercipta kedamaian aman sejahtera di negara Indonesia. (SPK/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *