Bingkisan Ramadhan untuk Dhuafa, Penjaga Makam, dan Masjid Desa se-Kabupaten Sidoarjo

Pada bulan Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo membagikan paket bingkisan Ramadhan kepada 300 Dhuafa Fakir Miskin. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dengan wilayah sasaran yang berbeda-beda, bergiliran sesuai dengan wilayah kantong kemiskinan Kabupaten Sidoarjo dan tahun ini wilayah pemberian bingkisan Ramadhan adalah Kecamatan Sedati dan Kecamatan Sukodono.

Untuk Kecamatan Sedati pembagian bingkisan dilakukan pada hari Rabu 22 Mei 2019 di Balai Desa Banjarkemuning Sedati. Kegiatan dibuka langsung oleh Plt. Camat Sedati dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Administrasi, SDM, Perencanaan Keuangan dan Pelaporan BAZNAS Kabupaten Sidoarjo H. Ilhamuddin. Penerima bingkisan Ramadhan ini berasal dari dua desa diantaranya adalah Desa Banjarkemuning dan Desa Tambak Cemandi. Sedangkan untuk Kecamatan Sukodono pembagian bingkisan dilakukan pada hari Kamis 23 Mei 2019 di Balai Desa Suruh dan Balai Desa Ngaresrejo.

Selain membagikan bingkisan Ramadhan kepada Dhuafa di Kecamatan Sedati dan Sukodono, BAZNAS Kabupaten Sidoarjo juga memberikan bingkisan Ramadhan bagi Penjaga Masjid dan Penjaga Makam untuk seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo yang keseluruhan berjumlah 706 paket.

Melalui paket bingkisan ramadhan ini BAZNAS Kabupaten Sidoarjo ingin menunjukkan perhatian dan kepedulian bagi Dhuafa, Penjaga Masjid dan Penjaga Makam serta untuk menambah semangat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *