Jember — Baznas Kabupaten Jember terus menjalin sinergi dengan sejumlah pihak untuk mengoptimalkan perannya di tengah masyarakat. Terbaru dengan menggandeng Universitas Jember (Unej) untuk melaksanakan sejumlah program.

Dalam pertemuan yang digelar di gedung Rektorat Unej, Senin (22/4) lalu dicapai tiga kesepakatan. Yaitu Baznas Kabupaten Jember membentuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Universitas Jember. Surat Keputusan terkait pembentukan UPZ Unej diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Jember, HM Misbahus Salam.

“Kami berharap pegawai Univeritas Jember bisa berpartisipasi dalam pengumpulan dana lewat Baznas,” kata H Misbah di sela acara.

Kesepakatan kedua adalah Baznas Kabupaten Jember akan memberi bantuan modal kepada mustahik, dan pembinannya dilakukan oleh LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Jember. Program itu diperioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat desa.

“Kesepakan ketiga adalah Baznas Jember dan Universitas Jember akan bersinergi dalam berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan kaum dhu’afa,” pungkasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor Unej, Moh Hasan, DR Zulfikar, DR Bagio dan Pengurus UPZ Unej, dan sejumlah pengurus Baznas Kabupaten Jember. (Aryudi AR/Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *