Trenggalek – Tempat wudhu merupakan bagian yang tidak terpisah dari fasilitas yang harus disediakan oleh tempat ibadah. Namun karena kemampuan keuangan dari jamaah yang belum memadai, maka ada beberapa tempat ibadah yang belum menyediakan fasilitas tersebut, termasuk mushala Hidayatulloh RT 29 RW 07 Dusun Selorejo, Mlinjon, Suruh, Trenggalek.

 

Berbagai upaya telah dilakukan agar mushala ini mempunyai tempat wudhu yang layak, salah satunya adalah pengajuan proposal kepada BAZNAS Kabupaten Trenggalek.

 

“Setelah mempelajari aspek administrasi dan melakukan survei lokasi maka BAZNAS Trenggalek memutuskan untuk memberikan bantuan pembangunan tempat wudhu di mushala Hidayatulloh ini,” sebagaimana dijelaskan portal Mlinjon, Jumat (6/3).

 

Bantuan yang diberikanpun cukup besar untuk ukuran orang desa yaitu uang tunai Rp12.500.000.

 

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Ketua BAZNAS Trenggalek Mahsun Ismail didampingi kepala desa dan Kepala Dusun Selorejo.

 

Mahsun Ismail dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam jangka panjang dan meningkatkan gairah keagamaan di wilayah sekitar.

 

“Setelah pembangunan ini dikerjakan secara gotong royong oleh jamaah, nantinya mushala ini mempunyai tempat wudhu yang layak sehingga kegiatan keagamaan di wilayah ini semakin baik,” tegasnya. (Syaifullah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *