Sumenep — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep membentuk Tim Gerakan Bersama Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Tim tersebut bersinergi dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) dan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumenep.

Tim Gerakan Bersama Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Sumenep melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sumenep yang dinilai rentan penyebaran Covid-19. Sasaran utamanya adalah masjid, musala, lembaga pendidikan dan pasar yang ada di desa tertentu.

Hadariadi, anggota BAZNAS Sumenep mengatakan, tim gerakan bersama telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Rabu (1/4) dimulai pukul 08.00-12.00 WIB di Kecamatan Saronggi.

“Dalam kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan atau Forkopimka dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama setempat,” katanya, Sabtu (4/4).

Dan di hari kedua mulai pukul 08.30 hingga 12.20 WIB telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di sejumlah desa di Kecamatan Manding. (Syaifullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *