Home / Berita Zakat / Berita Daerah / Baznas Sumbang Motor Pengantar Darah ke PMI Jember

Baznas Sumbang Motor Pengantar Darah ke PMI Jember

Jember – Terjadi kesepakatan antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jember, Jawa Timur. Kerja sama tersebut terkait pertolongan kemanusiaan.

“Kesepakatan ditandatangani kemarin (Senin, 29/1, red) antara PMI dan Baznas Jember tentang pertolongan kemanusiaan,” kata H M Misbahus Salam, Selasa (29/1).

Memorandum of Understanding atau MoU tersebut ditandatangani di hadapan Bupati dan Forkompinda Kabupaten Jember. “Baznas Jember akan bersinergi dengan PMI Jember dalam bidang bantuan kemanusiaan,” kata Ketua Baznas Jember tersebut.

Menurut HM Misbahus Salam, bahwa tahun 2018, sesuai dengan RKAT Baznas Jember, maka memberikan bantuan pembelian satu unit motor blood jeet emergensi.

“Kendaraan ini untuk bisa mengantar darah ke daerah pelosok desa,” ungkapnya. Karena kawasan Jember masih banyak ibu hamil yang meninggal. Salah satu penyebanya adalah kekurangan darah, lanjutnya.

Problem kendaraan memang salah satu faktor. “Dan tentu masih banyak faktor lain yang sangat membutuhkan pertolongan sampainya darah ke daerah pelosok desa,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut pengurus Baznas Jember juga langsung beramal jariyah berupa melakukan donor darah di kantor PMI yang baru diresmikan.

“Semoga MoU dan soft opening gedung UDD PMI Jember yang fasilitasnya sangat lengkap dan megah ini bermanfaat dan berkah,” harapnya. (Syaifullah)

Check Also

Baznas Layani Kesehatan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Jakarta — BPJS Kesehatan yang diwakili Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M. Kes sebagai Direktur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kode Chat